BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Tuesday, November 2, 2010

Hilang !!!!!

Ya Allah, ya Tuhanku.....
jadi begini ini rasanya kehilangan beberapa data penting pas last minute kayak gini.....
Yakkkk,, BEBERAPA FOLDER TUGAS AKHIR SAYA HILANG....
dan yang bikin tambah ngenes adalah  
DATA ITU BELUM SAYA BACK-UP....
*tarik nafasssss....*

Jadi ceritanya gini,,,
hari ini saya ngelanjutin ngolah data (lagi)....
pas agak sorean si suaceng a.k.a ajeng ikutan ngendon di kos....
ga lama (abis maghrib), kita pergi maem....
bareng si luli jg....
*awalnya, saya pengen nge-posting kejadian pas makan bareng mereka.. 
tp keburu lemes, jadi besok2 aja yaaaa...... *
*lahh, katanya lemes, knp nulis??? 
soalnya masih bingung, nenangin pikiran, ambekan sek...*

Setelah kenyang + ngobrol2, kita balik ke kos...
nyampe kos, lanjut buka laptop (lagi)....
tujuan pertama adalah excel...
setelah ngutak-ngatik sana-sini,,
lanjut ke target berikutnya, laporan....
*Mmmmmm, tp sebelum nutup folder excel, 
berasa ada commannd yang muncul,
tapi ga tau apaan,
dan saya ga ngeh mencet apa di situ,
lupaaaaaa....*

Akhirnya buka folder TA, trus lanjut folder nama saya,
dan taraaaaaaaaa.......
tiba-tiba beberapa folder saya hilang.....
harusnya setelah buka folder nama saya, 
bakalan muncul folder brengkesan (isinya data olahan), jurnal-jurnal, ppt, laporan sama proposal..
tapi yang tersisa cuma folder brengkesan...
dan itu artinya folder laporan (mulai dari laporan awal sampe laporan terakhir yg kena revisi),
jurnal-jurnal, ppt, sama proposal saya lenyap... :(

Belum cukup di situ,,
ternyata 1 file hasil olahan di excel ikutan lenyap....
*mulai panik, lemes, keringetan*
langsung saya search berkali-kali,
abis itu bolak-balik ngecek recycle bin....
tapi NIHIL... :(
*padahal besok berencana "ngadep" ibu*

Si ajeng nyaranin buat buka my recent document, 
sapa tau aja ketemu....
Ternyata ada salah satu file word (di folder yang hilang) yang nyangkut di sana,,
Terus saya buka, dan si ajeng nyaranin buat nge-save as, 
buat ngecek folder...
Ternyata, folder-folder yang hilang itu masih muncul pas mau nge-save as word yang tadi,
Tapi pas giliran saya cek, buka folder data dan TA,
TETEP GA ADA....
*lemesss*

Langkah selanjutnya, ngubungin anak2 yang ngerti beginian...
Setelah tanya-tanya, 
ada yang bilang klo ini kena virus...
Terus salah satu temen saya (kholis) nyaranin pake ansav, 
katanya bisa buat ngembaliin folder yang kehiden,,,,
tapiiii,,,
hasilnya tetep nihil......

Mau ke lab di kampus, udah tengah malem begini...
Akhirnya chat lg sama si kholis,
dia sih masih punya satu cara lg,,
Katanya bs pake software laen, jadi semacam recovery data gitu,
tapi agak lama prosesnya, dan rodo' mbingungi klo ngejelasin....
akhirnya dia nyuruh buat ngampus aja besok....

Yaaaaa, mau gimana lg...
saya ga punya pilihan laen....
Mau ga mau, saya kudu ngolah lagi,
nge-gantiin file excel yang ilang,,
baru besoknya ngampus.....

Ya Allah, ada aja cobaan begini...
padahal sebelumnya udah feeling buat nge-back up data,
gara2 si laptop sempet ga mau idup...
*ternyata di flashdisk masih ada folder laporan terakhir sebelum direvisi, tapi yang awal2 ga ada*  
tapi tetep aja ga dilakuin,,,
akhirnya nyesel begini....

Hasssshhh, baiklah....
mari dimulai....
Doakan saya, semoga kali ini berhasil..... 

Pelajaran hari ini -> Jangan nunda-nunda kerjaan, apa yang bisa dilakuin sekarang langsung kerjakan.... Kalo bisa di back-up, langsung back-up... Jangan nunggu ntar... Keburu nyesel ntar

0 comments: